tagline

JANGAN PERNAH KETERBATASAN FISIK MEMBATASI MIMPI ANDA

Natalie du Toit adalah perenang mewakili Afrika Selatan. Ia menjadi juara ke 4 dalam turnamen World Open Water Swimming Championships di Spanyol. Peserta yang ikut turnamen itu 51 orang, tapi mengapa Natalie justru diistimewakan?

 

Ternyata itu karena ia berenang dengan SEBELAH kaki. Ya, kaki kirinya di amputasi dari lutut ke bawah karena kecelakaan motor. Tiga bulan setelah kecelakaan itu, ia kesulitan berjalan namun ia masih bisa berenang.

Dlm Olimpiade Beijing 2008 yang lalu juga mencatat sejarah perjuangan seorang wanita cacat yang berlaga melawan orang-orang normal.

Walau tidak menjadi juara pertama, tetap perjuangan Natalie Du Toit dalam lomba marathon renang sungguh menginspirasi. Ia melatih dirinya hingga dalam kualifikasi menempati peringkat kedua. Du Toit mengalahkan banyak perenang dengan tubuh normal.

Ia terus menjadi atlet renang yang mampu mengharumkan nama negaranya. Ia berujar: "Tragedi dalam hidup kita bukannya saat kita tidak / belum mencapai tujuan kita. Tragedi terjadi saat kita sudah tidak memiliki tujuan untuk dicapai".

Alpha Media

Ayo bangkit sobatku ...
Jangan pernah menyerah apapun keadaanmu & jadilah yang terbaik! Hari ini mulailah menapak dengan penuh keyakinan bahwa langkah kecil kita hari ini akan mengukir sejarah besar di esok hari. 

Jangan ragu menghadapi masalah yg ada. Jangan menyerah dengan kelemahan yang ada. Percaya kalau kita sudah melakukan tugas pekerjaan kita dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya, jangan lupa untuk serahkan semua kedalam tangan Tuhan.

 

"Tragedi terjadi saat kita sudah tidak memiliki tujuan untuk dicapai". ~ Natalie du Toit

Yusuf Adi Pura
Direktur